Transportasi di Banda Aceh

Salah satu fitur unik dari Banda Aceh adalah becak bermotor yang ditemukan hampir di semua tempat. Tidak seperti becak tradisional, becak bermotor dapat mengambil penumpang di mana saja di kota. Ongkos untuk naik becak bermotor yang relatif murah dan biasanya dinegosiasikan terlebih dahulu. Contoh tarif becak adalah: Airport - Masjid Agung: Rp 40.000, Terminal Bus - Masjid Agung: Rp 8.000; Masjid Agung - Penayong: Rp 5.000. Di dalam kota, umumnya Rp 10.000 atau tergantung nego.

Transportasi seperti taksi dan minibus (dikenal sebagai labi-labi) juga umum.

Sultan Iskandar Muda International Airport terletak di Blang Bintang, 13,5 km dari Banda Aceh.

Dua jalan raya utama Banda Aceh ke selatan Aceh. Salah satu berjalan di sisi timur provinsi melalui kota-kota utama seperti Bireuen dan Lhokseumawe ke Medan, ibukota besar dari provinsi Sumatera Utara. Jalan raya lainnya berjalan di sisi barat provinsi melalui kurang penduduk daerah ke kota-kota Calang, Meulaboh, dan Singkil. Stasiun bus utama yang disebut Terminal Terpadu Batoh terletak di Jalan Mr Teuku Muhammad Hasan.

Banda Aceh memiliki pelabuhan laut kedua, Pelabuhan (port) Ulee Lheue dan Pelabuhan Malahayati [6].

Pelabuhan Ulee Lheue merupakan pelabuhan laut utama di Aceh, sekarang difungsikan sebagai terminal feri. Terletak di Kecamatan Meuraksa.
Pelabuhan Malahayati, pelabuhan laut utama saat ini, terletak di Krueng Raya, 27 km dari Banda Aceh. Sekarang difungsikan sebagai terminal angkutan kargo.

Orang asing tidak lagi memerlukan izin perjalanan (Surat Jalan) yang masuk ke Aceh, tapi visa Indonesia diperlukan. Sejak 6 Juni 2010, adalah mungkin untuk mendapatkan 30 hari Visa-on-Arrival at Banda Aceh Bandara. KBRI KL kadang-kadang dapat memproses visa di hari yang sama jika Anda menyelesaikan semua dokumen sebelum tengah hari, meskipun secara resmi ini hanya berlaku untuk warga Malaysia.
 

Kenderaan dengan Bus

Ada bus malam non-stop, dengan waktu perjalanan mulai 9-13 jam - dari Medan ke Banda Aceh. Perusahaan bus besar seperti PMTOH, Pelangi, Kurnia dan Pusaka memiliki kantor di Jl. Gajah Mada, Medan. Harga berkisar dari Rp 110.000 dalam bus reguler berukuran kursi Rp 200.000 dalam bus lebar kursi.

Mini-bus atau L300 juga dapat membawa Anda ke Banda Aceh dari daerah Medan, namun perjalanan umumnya lebih lama. Harga sedikit lebih murah daripada biasanya. Hal ini juga memungkinkan untuk perjalanan lebih dari Medan ke Banda Aceh melalui Kutacane dan Takengon . Ini akan menjadi 20 jam secara total.
 

Transportasi Dengan pesawat

Sultan Iskandar Muda Airport, ( IATA : BTJ, ICAO : WITT) ini dinamai sultan kedua belas Aceh, Iskandar Muda. Pesawat terbang setiap hari antara Banda Aceh dan baik Medan , 1 jam perjalanan, atau Jakarta , 2 jam 40 menit perjalanan.
  • AirAsia, ke Kuala Lumpur , tersedia sehari penerbangan
  • Batavia Air, Jakarta -Soekarno-Hatta, Medan
  • Firefly, Penang , Malaysia maskapai masyarakat sekarang terbang dari Penang ke Banda Aceh setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu
  • Garuda Indonesia, Jakarta -Soekarno-Hatta, Medan , 3 penerbangan setiap hari dari Jakarta dan dua penerbangan setiap hari dari Medan. Penerbangan Jakarta-Banda Aceh langsung pada Garuda memakan waktu 2 jam 40 menit pada 737 Boeing, meskipun sering berubah menjadi singgah di Medan tanpa peringatan Musiman untuk. Jeddah di Arab Saudi selama musim haji
  • Lion Air, Jakarta -Soekarno-Hatta, Medan. Mereka memiliki dua penerbangan harian dari Jakarta dan satu dari Medan.
  • SMAC, Blang Pidie, Meulaboh , Simelue, Takengon, Tapaktuan. Lalat setiap hari dari Medan ke Pulau Nias dan Pulau Simeulue.
  • Sriwijaya Air, Medan
  • Susi Air, Meulaboh

 Visa

Visa formalitas di bandara ini mirip dengan gateway imigrasi Indonesia lainnya.

Visa On Arrival (VOA) tersedia di Bandara Sultan Iskandar Muda.

 Airport bus

Sebuah bus menyediakan layanan dari Banda Aсeh ke bandara, dan dari bandara ke Banda Aceh. Jam operasi adalah 10/11AM-2: 30pm, harga ke kota adalah Rp 15.000 / orang.

Bus berangkat dari bandara ke Banda Aсeh meninggalkan beberapa menit setelah pesawat tanah. Jadi waktu keberangkatan tergantung pada waktu mendarat, lebih atau kurang. Dengan demikian, itu disarankan untuk terburu-buru untuk menangkap bus. Ini adalah di sebelah kiri Anda ketika Anda meninggalkan gedung bandara (sopir taksi akan memberitahu Anda tidak ada bus bandara, hanya terus berjalan karena bus yang ada).

Harap dicatat bahwa bus ini pergi ke Kota Banda Aceh Centre, ia tidak pergi ke Stasiun Bus atau Ulee Lhue-Harbour. Jika Anda ingin pergi ke Stasiun Bus atau Ulee Lhue-Harbour, mengambil becak setelah menjadi turun di pusat kota dengan bus bandara.
 Dengan perahu

Yang besar terdekat (internasional) terminal feri adalah Pelabuhan Belawan, Medan dekat. Ini menerima kapal yang berasal dari Batam, Indonesia (rute umum ketika datang dari Singapura). Feri dari Penang tidak lagi beroperasi. Dari Ulhee-Lhee, pelabuhan Banda Aceh Anda dapat pergi ke Pulau Weh dan Pulau Aceh.
 Dapatkan sekitar

Metode utama mendapatkan sekitar adalah becak (sepeda motor taksi) dan labi-labi (public minibus). Karena masuknya tiba-tiba uang pasca-tsunami, penduduk setempat telah terbiasa pengisian yang berlebihan, tapi sekarang stabilisasi telah kembali.
Share this article :

+ comments + 2 comments

October 31, 2012 at 8:29 AM

infonya bgus banget nih gan,
komen baliknya di tunggu yh,

November 19, 2012 at 2:52 AM

sangat informatif, ^.^

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Informasi Tentang Banda Aceh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger